PT ITP Tarjun Sumbang 28 Sapi Untuk Kurban

PT ITP Tarjun Sumbang 28 Sapi Untuk Kurban

Menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 M, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Plant Tarjun produsen semen Tiga Roda kembali berbagi dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional. 

Kamis (30/07/20) bertempat di komplek P3M (Pusat Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat) dihadiri para tamu dari desa-desa mitra binaan, serikat pekerja dan ikatan manajemen Indocement dilakukan serah terima secara simbolis hewan kurban (sapi).

Dari 28 ekor sapi kurban tersebut 10 diantaranya dari perusahaan dan 18 ekor lainnya merupakan partisipasi karyawan PT Indocement dan keluarga. Selanjutnya 10 ekor hewan kurban diberikan kepada desa mitra yaitu Desa Tarjun, Langadai, Serongga, Tegalrejo, Pulau Panci, Sidomulyo, Simpang Tiga, Sungai Kupang, Cantung Kiri Hilir, dan 1 ekor sapi diserahkan kepada komunitas wartawan Kotabaru. Sedangkan 18 ekor lainnya, dikelola pihak karyawan Indocement yang diperuntukkan untuk masyarakat sekitar.

Anda perlu mencetak spanduk, baliho, banner, bermacam stiker, bikin ID Card, sablon & lainnya, klik foto ini untuk pesan

General Manager Indocement Plant Tarjun, Retnawan Widhiantoro mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sejak pabrik semen beroperasi tahun 1998 dan terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan bantuan hewan kurban itu merupakan realisasi dari pilar pembangunan sosial budaya dan agama yakni 1 diantara 5 pilar pembangunan yang telah menjadi kebijakan perusahaan untuk dilakukan secara berkelanjutan.

“Selain Plant Tarjun, Indocement juga membagikan hewan kurban untuk kantor pusat dan Plant Citeureup Bogor sapi 30 ekor dan kambing 3 ekor, Plant Cirebon 153 kambing dan terminal Lombok 2 ekor kambing dan 1 ekor sapi, juga gudang Cigading 6 ekor kambing,” tuturnya.

Anda perlu mebel yang ramah di kantong tapi kualitas bagus, klik foto ini untuk pesan



Sementara Kepala Desa Cantung Kiri Hilir, Riwinto mengungkapkan, dirinya mewakili seluruh warga desa mitra menyampaikan terimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar.

“Meski di saat-saat sulit pandemi COVID-19, semua sektor lesu termasuk ekonomi, ITP masih memberikan bantuan bagi kami warga desa mitra yang berada di lingkungan perusahaan berupa hewan kurban. Kami mendoakan meski di masa sulit seperti sekarang perusahaan ITP bisa terus beroperasi dengan lancar, karyawan bisa berkerja dengan baik kami dan dari desa mitra bisa menerima bantuan lebih banyak lagi,” ungkap Riwinto.

Senada dengan itu, Kepala Desa Langadai, Sutrisno menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT ITP atas segala bantuan dan kepedulian yang diberikan selama ini. (RS)

Post a comment

0 Comments