Cepat - Tepat - Akurat - Berani
Kabar Baik, Klir, Kotabaru Bebas COVID-19

Kabar Baik, Klir, Kotabaru Bebas COVID-19

"Semua ODO/OTG yang berada di rumah sakit Stagen Kotabaru, yang saat ini menjalani karantina, setelah dilakukan uji swab kedua, semuanya negatif," ungkap Bupati Kotabaru, Said Jafar dengan suara lantang. 

Hal ini disampaikannya di hadapan puluhan awak media dan didampingi Forkompimda, para kelapa SKPD, usai menyerahkan bantuan sosial berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) program dari Kementerian Sosial RI.

Dalam penjelasannya lebih lanjut, Said Jafar mengatakan untuk hasil swab pertama kemarin positif dan setelah menjalani tes swab kedua hasilnya negatif, pasien akan dipulangkan dan menjalani karantina di rumah selama 14 hari, dengan tetap dipantau oleh Puskesmas setempat.

"Semua pasien yang saat ini ada di rumah sakit Stagen sebanyak 11 orang, dengan status ODP/OTG bahkan sempat dikonfirmasi positif, akan segera kita pulangkan, karena semua hasil swab yang kedua negatif, namun demikian kesemuanya akan terus dilakukan pemantauan oleh Puskesmas setempat," terang Bupati.

Mengakhiri penjelasanya Bupati berharap agar masyarakat Kotabaru terus waspada, terus mengikuti imbauan dan arahan pemerintah, sosial/physical distancing, pola hidup sehat, cuci tangan teratur, menggunakan masker jika harus keluar rumah.

"Semoga di akhir bulan Ramadhan nanti wabah COVID-19 ini juga berakhir di Bumi Saijaan dan di seluruh pelosok Indonesia," tutup Said Jafar. (RnS/Anto)

----------©----------

 

Post a comment

0 Comments